Semarapura, 22 September 2025
Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan SPSE dan E-Katalog Triwulan III dilaksanakan secara daring dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses Pengadaan Barang/Jasa, baik yang melalui SPSE maupun e-Katalog. Data SPSE yang dimonitoring adalah data Tender, Non Tender, E-Katalog V5 dan V6, serta sejauh mana kemajuan Pencatatan Non Tender dan Swakelola yang dilakukan oleh Perangkat Daerah setelah dilakukan Monev pada Semester II sebelumnya. Evaluasi yang dilakukan adalah inputan data di e-kontrak, Pencatatan Non Tender dan Swakelola baik itu nilai PDN, UMK, Progress pekerjaan dan penilaian kinerja penyedia. Serta menginformasikan kepada Perangkat Daerah, paket yang belum dilakukan penyelesaian di E-Katalog V5, yang belum dilakukan pembayaran di E-Katalog V6 dan paket yang belum dicatatkan ataupun di proses.
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan UPTD Banjarangkan II sebesar Rp. 1.537.204.919 yang terdiri dari 51 Paket Penyedia dan 26 Paket Swakelola. Proses pengadaan yang dilaksanakan melalui e-katalog versi 5 sementara berjumlah 14 Paket dengan rincian 9 paket dalam proses pengiriman dan penerimaan dan 5 paket sudah selesai dengan total nilai Rp. 113.192.853, E-Katalog V6 sementara berjumlah 13 Paket dengan total nilai Rp. 196.446.431. Pada Pencatatan Non Tender telah dicatatkan 9 paket dan Pencatatan Swakelola dicatatkan 24 paket.
Diharapkan dengan adanya monev ini, UPTD Puskesmas Banjarangkan II Kabupaten Klungkung segera melanjutkan pencatatan non tender, pencatatan swakelola, dan paket lain yang belum tercatatkan realisasinya.
#Klungkung
#bagianpbj
#SPSE
#ekatalog
#monev


