Semarapura, 22 September 2025
Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan SPSE dan E-Katalog Triwulan III dilaksanakan secara daring dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses Pengadaan Barang/Jasa, baik yang melalui SPSE maupun e-Katalog. Data SPSE yang dimonitoring adalah data Tender, Non Tender, E-Katalog V5 dan V6, serta sejauh mana kemajuan Pencatatan Non Tender dan Swakelola yang dilakukan oleh Perangkat Daerah setelah dilakukan Monev pada Semester II sebelumnya. Evaluasi yang dilakukan adalah inputan data di e-kontrak, Pencatatan Non Tender dan Swakelola baik itu nilai PDN, UMK, Progress pekerjaan dan penilaian kinerja penyedia. Serta menginformasikan kepada Perangkat Daerah, paket yang belum dilakukan penyelesaian di E-Katalog V5, yang belum dilakukan pembayaran di E-Katalog V6 dan paket yang belum dicatatkan ataupun di proses.
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan RSUD Gema Santi Kabupaten Klungkung sebesar Rp. 15.720.619.887 yang terdiri dari 59 Paket Penyedia dan 12 Paket Swakelola. Proses pengadaan yang dilaksanakan melalui e-katalog versi 5 sementara berjumlah 385 Paket dengan rincian 275 paket dalam proses pengiriman dan penerimaan dan 110 paket sudah selesai dengan total nilai Rp. 4.807.932.699, E-Katalog V6 sementara berjumlah 18 Paket dengan total nilai Rp. 518.181.792. Pada Pencatatan Non Tender dan Pencatatan Swakelola belum ada dicatatkan.
Diharapkan dengan adanya monev ini, RSUD Gema Santi Kabupaten Klungkung agar melakukan penginputan e-kontrak pada e-katalog sampai dengan penyelesaian paket dapat dilaksanakan dengan baik sampai selesai pada pencatatan non tender dan pencatatan swakelola agar segera dilaksanakan.
#Klungkung
#bagianpbj
#SPSE
#ekatalog
#monev


