Semarapura, 22 September 2025
Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan SPSE dan E-Katalog Triwulan III dilaksanakan secara daring dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses Pengadaan Barang/Jasa, baik yang melalui SPSE maupun e-Katalog. Data SPSE yang dimonitoring adalah data Tender, Non Tender, E-Katalog V5 dan V6, serta sejauh mana kemajuan Pencatatan Non Tender dan Swakelola yang dilakukan oleh Perangkat Daerah setelah dilakukan Monev pada Semester II sebelumnya. Evaluasi yang dilakukan adalah inputan data di e-kontrak, Pencatatan Non Tender dan Swakelola baik itu nilai PDN, UMK, Progress pekerjaan dan penilaian kinerja penyedia. Serta menginformasikan kepada Perangkat Daerah, paket yang belum dilakukan penyelesaian di E-Katalog V5, yang belum dilakukan pembayaran di E-Katalog V6 dan paket yang belum dicatatkan ataupun di proses.
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung sebesar Rp. 15.540.215.338 yang terdiri dari 301 Paket Penyedia dan 77 Paket Swakelola. Proses pengadaan yang dilaksanakan melalui e-katalog versi 5 sementara berjumlah 207 Paket dengan rincian 83 paket dalam proses pengiriman dan penerimaan, 4 paket dalam proses kontrak ppk dan 120 paket sudah selesai dengan total nilai Rp. 7.259.581.549, E-Katalog V6 sementara berjumlah 63 Paket dengan total nilai Rp. 926.414.074. Pada Pencatatan Non Tender telah dicatatkan 13 paket dan Pencatatan Swakelola telah dicatatkan 48 paket. Pada Non Tender ada 18 paket non tender selesai.
Diharapkan dengan adanya monev ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung segera melanjutkan pencatatan non tender, pencatatan swakelola, dan paket lain yang belum tercatatkan realisasinya agar dapat dicatatkan. Paket yang belum melakukan pengisian e-Kontrak agar segera upload BAP, BAST, progress pekerjaan dan mengisi penilaian kinerja penyedia.
#Klungkung
#bagianpbj
#SPSE
#ekatalog
#monev



