Evaluasi Penggunaan SPSE dan Sistem Pendukungnya Tahun 2025 dan Persiapan Proses Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2026

Semarapura, 5 Desember 2025

Tim Pengelola Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung mengadakan Evaluasi Penggunaan SPSE dan Sistem Pendukungnya Tahun 2025 dan Persiapan Proses Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2026 yang bertempat di Ruang Praja Mandala Kabupaten Klungkung dan dihadiri seluruh Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Kabupaten Klungkung. Turut hadir Koordinator Bidang Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Ibu Ida Ayu Kurnia Dewi, S.Kom., Koordinator Bidang Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, Ibu Putu Gd Sri Wismayani, S.T., M.Si., Koordinator Bidang Pembinaan dan Advokasi, Bapak Putu Gde Bismantara, S.H., beserta Tim LPSE Kabupaten Klungkung.

Acara ini dibuka oleh Bapak Ir. Anak Agung Gede Anom Duarasoma, S.T. selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung. Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan oleh Koordinator Bidang LPSE terkait hal-hal yang diperhatikan dalam penggunaan SPSE dan Sistem Pendukungnya mulai dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, persiapan SK Kelompok Kerja Pemilihan dan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, Tusi Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, cara Perpanjangan Akun PPN dan manajemen akses akun PPN, serta Konsolidasi paket di SPSE dan SiRUP. Selanjutnya dijelaskan juga hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam proses pengadaan barang/jasa tahun 2026, seperti pengadaan outsourcing dipastikan jenis pembayarannya termin/bertahap atau sekaligus, proses paket-paket di SPSE baik Tender atau Non Tender.

#klungkung
#bagianpbj
#BerAKHLAK
#banggamelayanibangsa