Kamis, 30 Juni 2022
Halo Sobat Pengadaan,
Monev pelaksanaan E-Kontrak, Pencatatan Non Tender dan Pencatatan Swakelola kali ini dipimpin Koordinator LPSE Kabupaten Klungkung dan diterima oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD .
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan Sekretariat DPRD sebesar Rp 35,297,368,082,00 dimana belanja pengadaan melalui Penyedia sebesar Rp 6,399,160,555.00 dengan data sementara paket yang tayang di https://lpse.klungkungkab.go.id/eproc4/ berjumlah 3 Paket Non Tender dan terdapat 57 transaksi melalui Bela Pengadaan sebesar Rp 81,640,475.00. Dari Tim LPSE Kabupaten Klungkung menjelaskan tentang bagaimana keamanan akun pengguna, pengisian e-kontrak di SPSE dan Pencatatan Non Tender serta Swakelola dengan fitur terbaru pengisian nilai PDN dan UMK. Juga dijelaskan bagaimana Penilaian Kinerja Penyedia di aplikasi SIKAP.
Dari Tim LPSE juga menyampaikan agar PPK segera melakukan revisi pada paket di aplikasi SiRUP untuk memperbaiki metode pemilihan yang realisasinya melalui Bela Pengadaan, selain itu disampaikan juga agar PPK segera melakukan Pencatatan Non Tender dan Paket Swakelola untuk paket yang belum diinput ke SPSE. Sebagai tambahan, Tim LPSE memberikan sosialisasi terhadap Aplikasi baru yang dilaunching Kemendagri yaitu https://p3dn.sipd.kemendagri.go.id/ , user id yang digunakan dan bagaimana cara penginputannya.
Salam Gema Santi