Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM, Tim Pengelola LPSE Kabupaten Klungkung mengadakan kegiatan Sosialisasi E-Katalog Versi 6 pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Setda Kabupaten Klungnkung.
Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung dan dipandu langsung oleh Koordinator Bidang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung, dihadiri oleh Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Klungkung. Tim LPSE sebagai pendamping bagi peserta yang mengalami kendala saat kegiatan berlangsung.
Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran akun INAPROC khusus untuk Pejabat Pengadaan pada RSUD Klungkung dan Rumah Sakit Gema Santi yang belum melakukan pendafataran serta melakukan verifikasi akses untuk Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Klungkung. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai gambaran umum platform pengadaan nasional, alur proses pembelian, transformasi pengelolaan katalog dan etalase serta proses transisi new platform E-Katalog versi 6. Pada kegiatan ini, Koordinator Bidang Layanan Pengadaan Secara Elektronik Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kab. Klungkung memberikan contoh langsung cara penggunaan E-Katalog versi 6 mulai dari login akun sebagai PP, cari dan pilih produk, isi detail pesanan, negosiasi, buat pesanan, pengiriman, pembayaran sampai dengan mengisi review dan rating.
Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini, Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Klungkung sudah memiliki akun pada E-Katalog versi 6 yang telah terverifikasi, gambaran umum platform pengadaan nasional, alur proses pembelian, transformasi pengelolaan katalog dan etalase serta proses transisi new platform E-Katalog versi 6 untuk mendukung proses pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung.