Semarapura, 5 Juni 2024
Dalam rangka percepatan pelaksanaan Surat Edaran Bupati Nomor 100.3.4.2 /1567/Bag. PBJ Tentang E-Kontrak, Pencatatan Non Tender dan Pencatatan Swakelola Melalui Aplikasi SPSE, Tim LPSE Kab. Klungkung melaksanakan monitoring pelaksanaan E-Kontrak, Pencatatan Non Tender dan Pencatatan Swakelola pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung.
Monitoring dipimpin oleh Bapak Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom Duarasoma dan diterima oleh Bapak Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Klungkung, Ida Bagus Wirawan Adi Putra didampingi Ibu PLT Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Klungkung, A.A.I Alit Pramawati beserta Pejabat Fungsional dan staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Klungkung.
Dalam data aplikasi SiRUP, pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Klungkung terdiri dari 79 Paket Penyedia dan 24 Paket Swakelola dengan total belanja pengadaan sebesar Rp 4.153.976.964.
Terdapat 2 paket Non Tender dengan pagu Rp 168.000.000 dan sudah mengisi e-kontrak pada SPSE. Proses pengadaan yang dilaksanakan melalui e-Katalog sementara berjumlah 33 Paket, dimana tidak ada paket masih dalam status Proses Kontrak PPK dan 8 Paket masih dalam status melakukan pengiriman dan penerimaan, dengan total nilai transaksi sebesar Rp. 165.008.625. Sedangkan untuk pencatatan Non Tender baru melakukan pencatatan sebanyak 1 paket dan belum mengisi nilai PDN dan UMK dan untuk pencatatan swakelola terdapat 4 paket yang sudah dicatatkan.
Diharapkan dengan adanya monev ini penginputan E-Kontrak pada aplikasi SPSE dapat dilaksanakan sampai penilaian kinerja penyedia, e-Kontrak pada E-Katalog sampai dengan penyelesaian paket dapat dilaksanakan dengan baik. Pencatatan Non Tender dan dan Pencatatan Swakelola yang sudah dilaksanakan dengan baik dapat semakin ditingkatkan.
#KabupatenKlungkung#bagianpbj#PDN#e-kontrak#pencatatannontender#pencatatanswakelola