Semarapura, 13 Juni 2023
Dalam rangka pemenuhan penilaian pada Indikator MCP KPK dan Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Tahun 2023, dilaksanakan monitoring pelaksanaan E-Kontrak, Pencatatan Non Tender, Pencatatan Swakelola dan penginputan P3DN pada aplikasi P3DN SIPD.
Monev dipimpin oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kab. Klungkung dan diterima oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung beserta PPK/PPTK/Pejabat Fungsional dan staf.
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan Dinas PUPRPKP sebesar Rp 98,926,457,347, dengan data sementara paket Non Tender yang tayang di https://lpse.klungkungkab.go.id/eproc4/ berjumlah 14 Paket dengan pagu Rp 940,401,780, terdapat 1 paket belum menginput e-kontrak di SPSE. Paket pengadaan barang/jasa yang diproses melalui e-Katalog sementara 500 paket dengan nilai Rp. 7,301,970,439. Terdapat 25 paket belum menginput kontrak ke aplikasi e-Katalog. Dan 490 paket masih dalam status proses melakukan pengiriman dan penerimaan. Terdapat 272 Paket yang diproses melalui Toko Daring senilai Rp. 1,066,780,554.
Pada penginputan SIPD P3DN pada aplikasi https://p3dn.sipd.kemendagri.go.id/ penginputan realisasi belanja sebesar Rp. 1,049,361,732 dengan nilai realisasi PDN sebesar 1,041,056,732, akumulasi TKDN 86,78%. Dengan nilai realisasi belanja terbesar diinput pada bulan April 2023 sebesar Rp 483,399,284.
Diharapkan dengan adanya Monev ini, perkembangan penginputan e-kontak pada SPSE dan e-Katalog sampai dengan penyelesaian paket dapat dilaksanakan sampai selesai dan pencatatan non tender dan pencatatan swakelola serta penginputan realisasi belanja pada aplikasi SIPD P3DN dapat segera dilakukan untuk realisasi belanja yang belum diinput.
#e-kontrak
#e-katalog