Jumat, 24 Juni 2022
Halo Sobat Pengadaan,
Monev pelaksanaan E-Kontrak, Pencatatan Non Tender dan Pencatatan Swakelola kali ini dipimpin Koordinator LPSE Kabupaten Klungkung dan diterima oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta PPK/PPTK/Pejabat Fungsional dan staf.
Dalam data aplikasi SiRUP, Belanja Pengadaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebesar Rp 4,956,821,484,00 dimana belanja pengadaan melalui Penyedia sebesar Rp 4,676,724,380.00 dengan data sementara paket yang tayang di https://lpse.klungkungkab.go.id/eproc4/ berjumlah 1 Paket Tender dan 1 Paket Non Tender. Terdapat 1 transaksi melalui e-Purchasing sebesar Rp 10.000.000.00 serta 9 transaksi melalui Bela Pengadaan sebesar Rp 6,156,750.00. Dari Tim LPSE Kabupaten Klungkung menjelaskan tentang bagaimana keamanan akun pengguna, pengisian e-kontrak di SPSE dan Pencatatan Non Tender serta Swakelola dengan fitur terbaru pengisian nilai PDN dan UMK. Juga dijelaskan bagaimana Penilaian Kinerja Penyedia di aplikasi SIKAP. Terkait Aplikasi SIERA BPKP, dari Tim LPSE memberikan beberapa catatan bahwa ada paket-paket yang belum divalidasi. Dengan terjadinya pergeseran anggaran yang mengakibatkan revisi paket di aplikasi SiRUP, sehingga paket-paket yang sebelumnya telah divalidasi, statusnya kembali menjadi belum diverifikasi. Selain itu disampaikan juga, agar PPK segera melakukan pengisian e-kontrak pada paket Tender, Non Tender, e-Purchasing dan melakukan Pencatatan Non Tender dan Paket Swakelola untuk yang belum diinput ke SPSE.
Salam Gema Santi